Sabtu, 23 November 2013

Profil Caleg 2014: Muhammad Sholeh SH

Muhammad Sholeh SH lahir di Sidoarjo 2 November 1975, telah menikah dengan Nur Ana Apfianti dan memiliki enam orang anak. Sholeh menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk dapil Jatim 1 yaitu wilayah Surabaya dan Sidoarjo dengan nomor urut 6. Saat ini berdomilisi di Jl Desa Magesari No. 82 RT 3 RW 1 Kec. Krian Kabupaten Sidoarjo.

Pria beragama Islam ini menamatkan pendidikan dasar di SD Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Balongbeda kemudian melanjutkan ke Sekolah Tsanawiyah Tebuireng Jombang pada tahun 1988 hingga 1991. Setelah tiga tahun mengenyam pendidikan di Tebuireng, Sholeh sekolah di SMA Satya Nugraha Prambon Sidoarjo tahun 1991-1994. Sholeh kemudian menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Selama menjadi mahasiswa, Sholeh aktif di Senat Mahasiswa Fakultas Hukum. Selain itu, Sholeh juga aktif di organisasi Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi pada tahun 1994-1996. Pada tahun 1998 hingga 2000 ia menjadi Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) serta aktif di LSM Institut Persatuan Etnis dan Ras Indonesia (INSPIRASI).

Sejak tahun 2001, Mohammad Sholeh bekerja sebagai seorang advokat, profesi tersebut dia jalani hingga sekarang. Selama menjadi advokat/pengacara, Mohammad Sholeh telah menjalani berbagai kasus, diantaranya adalah memenangkan gugatan suara terbanyak pemilu legislatif 2009 di Mahkamah Konstitusi di Jakarta.

Sholeh juga pernah menjadi pengacara hilangnya 100 penumpang kapal Motor Senopati di perairan Semarang tahun 2007, dan menjadi pengacara pengugat pilkada Jakarta 2 putaran di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Caleg Partai Gerindra Mohammad Sholeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar