Selasa, 31 Desember 2013

Profil Caleg 2014: H. Imam Nahrawi

H. Imam Nahrawi, S.Ag lahir di Bangkalan, 08 Juli 1973. Pria beragama Islam ini telah menikah dengan Hj Shobibah Rahmah dan dikaruniai 7 orang anak. Dia merupakan direktur Intervensi Surabaya dan direktur CV. Alhidayah Surabaya. Pendidikan formal dijalani di SDN Bandung Bangkalan tahun 1980-1986, SMPN Konang Bangkalan tahun 1986-1989, MAN Bangkalan tahun 1989-1991, dan IAIN Sunan Ampel Surabaya tahun 1998.

Berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada pemilu kali ini  H. Imam Nahrawi, S.Ag menjadi calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk wilayah pemilihan awa Timur (Jatim) I meliputi kota Surabaya dan Sidoarjo dengan nomor urut satu, sementara partainya sendiri berada pada nomor urut 2.

H. Imam Nahrawi, S.Ag aktif dalam kegiatan organisasi, semasa kuliah ia aktif di Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya 1994-1995. Ia juga pernah menjadi Ketua Umum (Ketum) PMII Jatim 1997, dan menjadi Ketum DKN Garda Bangsa 2002.

Tahun 2004-2009 ia menduduki jabatan sebagai anggota MPR RI, dan pada periode berikutnya pada 2009 kembali menduduki jabatan tersebut.

Dalam dunia politik,  H. Imam Nahrawi, S.Ag memiliki gagasan yaitu:
  • Mengembalikan peran politik sipil secara partisipatif.
  • Terwujudnya aspirasi rakyat yang reformatif.
  • Mengembalikan citra lembaga & pribadi legislatif sebagai wakil rakyat yang hakiki.
Profil dan biografi  serta informasi lainnya tentang H. Imam Nahrawi, S.Ag berdasarkan data dari KPU dan situs pribadinya di Nahrawi Center.

Foto dan Gambar


H. Imam Nahrawi, S.Ag
H. Imam Nahrawi, S.Ag (sumber: Nahwari Center)

H. Imam Nahrawi, S.Ag
 H. Imam Nahrawi, S.Ag (sumber: KPU)

Opini, Berita, dan Komentar


Imam Nahrawi Ingatkan KPU Tak Main-Main dengan DPT
Dalam situsnya (Nahrawi Center), ia mengingatkan permasalahan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) merupakan permasalahan yang sangat krusial. Artinya, KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu harus berani jujur terkait dengan faktualisasi DPT. (baca selengkapnya)

Penggunaan Foto Gus Dur Pada Atribut Kampanye
H Imam Nahrawi mengaku sudah kebal dan merasa biasa-biasa saja dengan seringnya berbagai bentuk ketidakpuasan yang dilakukan terhadap partainya sejak dulu. (baca selengkapnya).

Dukungan PKB Jateng Terhadap Pencapresan Mahfud MD
Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi menyambut baik aspirasi PKB Jawa Tengah. Dikatakan kondisi PKB yang sangat solid merupakan modal dasar untuk mewujudkan aspirasi itu. (baca selengkapnya).

Pengrusakan Baliho Karena Mengandung Unsur Gus Dur
Terima kasih kepada orang yang mengotaki dan orang yang disuruh merusak baliho saya. Semoga hatinya disadarkan oleh Allah SWT. (baca selengkapnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar