Selasa, 12 November 2013

KPK Geledah Rumah Anas, Cari Jejak Suroso

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, namun penggeledahan itu tidak ada kaitannya dengan Anas, melainkan berkaitan dengan istrinya, Athiyah Laila dan Mahfud Suroso.

Penggeledahan pada 12 Nopember 2013 itu untuk mencari jejak tersangka baru kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso. Pada perusahaan itu istri Anas pernah menjadi komisaris.

Penggeledaan rumah Anas disampaikan Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam jumpa pers Selasa 12 Nopember di gedung KPK Jakarta. Johan menambahkan KPK juga menggeledah dua tempat lainnya, salah satunya adalah rumah salah seorang saksi di wilayah Kemang. Johan Budi tidak menyampaikan satu titik penggeledahan lainnya.

PT Dutasari Citralaras di mana Suroso menjabat sebagai direktur utama bekerjasama dengan PT Adhi Karya Wika dalam proyek Hambalang. Dutasari Citralaras merupakan subkontraktor dari kontraktor utama Adhi Karya. Mahfud Suroso ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang 6 Nopember 2013.

Sumber: Kompas, Republika, Maiwanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar